Sosialisasi Pembangunan Laboratorium Kesehatan BSL-2 Pangandaran

4 Aug 2021

Beranda 9 Kegiatan 9 Sosialisasi Pembangunan Laboratorium Kesehatan BSL-2 Pangandaran

Kepala Satker Loka Litbangkes Pangandaran, Ibu Rosiana Kali Kulla, S.K.M., M.M., bersama Kepala Administrasi Umum, Bapak Kuswara, S.Sos., melaksanakan sosialisasi pembangunan Laboratorium Kesehatan BSL-2 di kantor Pemerintah Desa Babakan Kabupaten Pangandaran, Selasa 3 Agustus 2021. Kepala Desa Babakan, Bapak Undang Herdi, memandu kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari pejabat perwakilan dari Kecamatan Pangandaran, Sekretaris Desa dan jajaran staf pemerintahan Desa Babakan, Para ketua RT dan RW Desa Babakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babakan, Ketua DPD, LKM, Ketua Karang Taruna Desa Babakan, tokoh Masyarakat Desa Babakan dan direksi PT Pulau Intan Perdana. Kegiatan sosialisasi pembangunan Laboratorium Kesehatan BSL-2 Pangandaran dilaksanakan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Kepala Satker Loka Litbangkes, Ibu Rosiana Kali Kulla, S.K.M., M.M. (tengah), sedang memaparkan materi sosialisasi. Kepala Desa Babakan, Bapak Undang Herdi (ketiga dari kiri), memandu kegiatan sosialisasi.

 

Para tamu undangan menyimak paparan sosialisasi pembangunan Laboratorium Kesehatan BSL-2 di ruangan Balai Desa Babakan.

 

Laboratorium Kesehatan BSL-2 merupakan aset pemerintah yang ada di Kabupaten Pangandaran. Keberadaan Laboratorium Kesehatan BSL-2 diharapkan dapat segera dimanfaatkan untuk mendukung penanggulangan pandemi Covid-19 khususnya dalam pelaksanaan Testing (pemeriksaan dini), Tracing (Pelacakan) dan Treatment (perawatan). Laboratorium Kesehatan BSL-2 mampu melakukan pengujian spesimen dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) secara akurat dan efektif. Mari kita kawal pelaksanaan pembangunannya agar dapat berjalan dengan baik, lancar dan selesai tepat waktu.

Demikian sosialisasi pembangunan Laboratorium Kesehatan BSL-2 Pangandaran. Semoga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam mendukung penanggulangan pandemi Covid-19, percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi khususnya di Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya umumnya di wilayah Indonesia. Manfaat jangka panjang Laboratorium Kesehatan BSL-2 dapat dimanfaatkan untuk mendukung berbagai upaya pembangunan kesehatan masyarakat.

Ayo kita tetap teguh dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun secara berkala, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Salam Sehat! (RKK/DAC)

Ikuti

Kegiatan Sebelumnya

Identifikasi Larva Nyamuk di Laboratorium Stikes Kuningan

Identifikasi Larva Nyamuk di Laboratorium Stikes Kuningan

  Tim Litkayasa Loka Litbangkes Pangandaran, Bapak Asep Jajang Kusnandar (Kedua dari kiri) dan Bapak Ajat Sudrajat, melaksanakan identifikasi larva nyamuk di Laboratorium Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (Stikes Kuningan), Selasa 21 September 2021. Kegiatan...

Pendampingan Kader Dalam Kegiatan Intervensi Penelitian Stunting

Pendampingan Kader Dalam Kegiatan Intervensi Penelitian Stunting

    Tim Peneliti Loka Litbang Kesehatan Pangandaran yang diketuai oleh Ibu Mara Ipa, S.K.M, M.Sc., melaksanakan pendampingan kader kesehatan di Kelurahan Sukanegla Kabupaten Garut Jawa Barat, Minggu 19 September 2021. Pendampingan kader merupakan salah satu...

Advokasi Penanganan Tuberkulosis

Advokasi Penanganan Tuberkulosis

    Tim Penelitian "Penguatan Distric Based Public Private Mix Tuberculosis pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat di Kota Tasikmalaya" yang dipimpin oleh Kepala Satker Loka Litbang Kesehatan Pangandaran, Ibu Rosiana Kali Kulla, S.K.M., M.M.,...