Protokol Isolasi Mandiri

15 Jul 2021Sosialisasi

Beranda 9 Sosialisasi 9 Protokol Isolasi Mandiri

Bagi anda yang menjadi kontak erat pasien Covid-19 atau telah terkonfirmasi positif Covid-19 baik dengan tanpa gejala maupun gejala ringan, disarankan untuk melakukan isolasi mandiri. Protokol isolasi mandiri adalah sebagai berikut:

  1. Selalu memakai masker dan membuang masker bekas di tempat yang ditentukan.
  2. Jika sakit )ada gejala demam, flu, dan batuk) maka tetap di rumah. Jangan Pergi bekerja, sekolah, ke pasar, atau ruang publik untuk mencegah penularan masyarakat.
  3. Manfaatkan fasilitas telemedicine atau sosial media kesehatan dan hindari transportasi publik. Beritahu dokter dan perawat tentang keluhan dan gejala, serta riwayat bekerja ke daerah terjangkit atau kontak dengan pasien COVID-19.
  4. Selama di rumah, bisa bekerja di rumah. Gunakan kamar terpisah dari anggota keluarga lainnya, dan jaga jarak 1 meter dari anggota keluarga.
  5. Tentukan pengecekan suhu harian, amati batuk dan sesak nafas. Hindari pemakaian bersama peralatan makan dan mandi dan tempat tidur.
  6. Terapkan perilaku hidup sehat dan bersih, serta konsumsi makanan bergizi, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan lakukan etika batuk dan bersin.
  7. Jaga kebersihan dan kesehatan rumah dengan cairan desinfektan. Selalu berada di ruang terbuka dan berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi (±15-30 menit).
  8. Hubungi segera fasilitas pelayanan kesehatan jika sakit berlanjut seperti sesak nafas dan demam tinggi, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
  9. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Covid-19 Hotline: 119 ext 9

Sumber: Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan R.I

Berita Sebelumnya

Protokol Kesehatan 7M untuk Tangkal Lonjakan Corona

Protokol Kesehatan 7M untuk Tangkal Lonjakan Corona

Jumat 30 Juli 2021 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran masih fluktuatif. Data kasus baru terkonfirmasi positif pada hari Jumat 30 Juli 2021 dalam laman situs Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran tercatat 108 kasus baru. Hal ini...

Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2021

Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2021

Keluarga Besar Loka Litbang Kesehatan Pangandaran mengucapkan "Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2021, Anak Terlindungi, Indonesia Maju". #AnakPedulidiMasaPandemi

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah

Segenap keluarga besar Loka Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Pangandaran mengucapkan Selamat Hati Raya Idul Adha 1442 Hijriah Mari kita tingkatkan iman dan semangat berkurban dalam tatanan baru produktif dan aman Covid-19