Protokol Kesehatan 7M untuk Tangkal Lonjakan Corona

30 Jul 2021Sosialisasi, Wisata Ilmiah

Beranda 9 Sosialisasi 9 Protokol Kesehatan 7M untuk Tangkal Lonjakan Corona

Jumat 30 Juli 2021 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran masih fluktuatif. Data kasus baru terkonfirmasi positif pada hari Jumat 30 Juli 2021 dalam laman situs Satgas Covid-19 Kabupaten Pangandaran tercatat 108 kasus baru. Hal ini mengindikasikan penularan Covid-19 di tengah masyarakat masih terjadi sampai dengan saat ini. Oleh karenanya pemerintah menghimbau untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari yang diperbolehkan sesuai dengan peraturan PPKM level 3 Kabupaten Pangandaran.

Protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 terus diperbarahui. Hal ini sejalan dengan laju mutasi virus Covid-19 yang terus mengalami perkembangan hingga sekarang. Pemerintah kembali menggaungkan protokol kesehatan 7M dalam menanggulangi lonjakan kasus yang terjadi di Bulan Juli 2021. Protokol kesehatan 7M adalah sebagai berikut:

  1. Memakai Masker; Masker menutupi hidung dan mulut, disarankan menggunakan masker ganda (Masker medis dan masker kain), mengganti masker setelah penggunaan selama 4 jam dan membawa masker cadangan dalam setiap aktivitas.
  2. Mencuci Tangan; mencuci tangan dengan mengunakan sabun dengan air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas.
  3. Menjaga Jarak; menjaga jarak saat berinteraksi sosial minimal 2 meter.
  4. Menghindari Kerumunan; menghindari aktivitas dalam kerumunan massa.
  5. Membatasi Mobilitas; idak bepergian kecuali untuk urusan yang sangat mendesak.
  6. Menghindari Makan bersama dengan orang tak Serumah; tidak makan bersama dengan orang lain baik di rumah maupun di tempat umum.
  7. Menghindari Foto Bersama Tanpa Menggunakan Masker; tidak berfoto bersama orang lain tanpa menggunakan masker.

Demikian protokol kesehatan 7M untuk menanggulangi lonjakan kasus Covid-19. Ayo kita tingkatkan kedisiplinan dalam perapan protokol kesehatan 7M dalam kehidupan sehari-hari. Tetap berpikiran positif dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Salam Sehat! [DAC]

Berita Sebelumnya

Merdeka Bagi Kami..

Merdeka Bagi Kami..

Almadikamovie dan Tim Penelitian “Model Penanganan Stunting dengan Integrasi Program WASH dan Kecacingan: Intervensi Literasi, Pemberian Makanan Tambahan dan Peran Pemangku Kebijakan di Kabupaten Garut” mempersembahkan karya kreatif audio visual yang menarik bertema...